4 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Memang akan sangat menganggu dan menurunkan rasa kepercayaan diri ketika adanya jerawat di area hidung dan wajah. Terlebih bekas jerawat itu seperti noda hitam yang akan membuat wajah menjadi kurang menarik dan tidak indah. Penyebab jerawat di hidung dan wajah ini banyak sekali seperti makanan berminyak, pil KB, gen, hormon, psikologis, sinar matahari, kurangnya membersihkan area wajah, dan penggunaan produk kosmetik. Jenis jerawatnya pun bermacam macam seperti jerawat papula, jerawat pustula, dan jerawat pustulosistik.

Cara menghilangkan jerawat dari berbagai jenis itu banyak sekali, dan salah satunya adalah dengan cara alami menggunakan bahan bahan alami. Berikut cara alami menghilangkan berbagai jenis jerawat dengan menggunakan bahan alami diantaranya yaitu :

4 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Menggunakan Bahan yang Alami

  1. Dengan Menggunakan Buah Mahkota Dewa

Cara itu sangat mudah dan sederhana yaitu terlebih dahulu siapkan buah mahkota dewa lalu cuci bersih dan ulek daun itu dicobekkan. Setelah itu daun yang sudah halus dioleskan kearea kulit wajah dan diamkan selama 15 menit atau hingga mengering. Kemudian wajah dibilas dengan menggunakan air hingga bersih.

  1. Dengan Menggunakan Bawang Putih

Caranya adalah terlebih dahulu bawang putih disiapkan lalu dicuci bersih dan dikupas serta ditumbuk dicobek yang bersih hingga menjadi pasta. Setelah itu oleskan masker bawang putih kearea kulit wajah dan diamkan 15 menit. Kemudian wajah dibersihkan dengan menggunakan sabun pembersih wajah.

  1. Dengan Menggunakan Scrub Minyak Zaitun

Yang harus diperhatikan didalam penggunaan scrub minyak zaitun sebagai penghilang jerawat adalah dimana wajah tidak dalam kondisi yang parah atau meradang. Setelah minyak zaitun itu menjadi scrub lalu dioleskan keraea kulit wajah dan diamkan selama beberapa menit atau hingga kering. Kemudian wajah dibersihkan dengan menggunakan air hingga bersih dan agar jerawat cepat hilang oleskan lotion kearea kulit wajah. Untuk hasil terbaik lakukan perawatan ini sebanyak 1 kali didalam seminggu.

  1. Dengan Menggunakan Kulit Jeruk

Cara penggunaanya adalah dengan merendam kulit jeruk yang kering didalam air selama setengah jam. Kemudian kulit jeruk yang basah diblender hingga halus dan tambahkan susu bubuk kedalamnya beberapa sendok. Setelah itu campuran dioleskan kearea kulit wajah dan diamkan selama 20 menit. Lalu bilas wajah dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

Itulah cara menghilangkan jerawat dari berbagai jenis dengan menggunakan bahan alami. Dengan menggunakan keempat cara diatas maka dipastikan jerawat akan segera hilang secara permanen.

Baca Juga: 4 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Bahan Alami

Leave a comment